Versi Ioniq 5 yang paling kuat telah ditingkatkan sebagian besar dengan bantuan perangkat lunak.
Teman muda otomotif, Hyundai memperkenalkan sejumlah pembaruan untuk Ioniq 5 N 2025 di Korea, meningkatkan fungsionalitas dan keinginan EV yang berfokus pada kinerja, setelah menerima umpan balik dari pelanggan. Meskipun tidak ada perubahan visual atau mekanis dibandingkan dengan model yang sudah ada, Hyundai menerapkan peningkatan yang berasal dari perangkat lunak dan menambahkan lebih banyak fitur standar.
Sorotan utama dari peningkatan model tahun ini adalah sistem “N Drift Optimizer” yang disempurnakan, yang sekarang menawarkan 10 tahap bantuan drift yang dapat dipilih, cocok untuk berbagai tingkat pengalaman berkendara. Hyundai mengatakan bahwa sistem ini menjadi lebih baik dalam memantau dan menilai kondisi drift, sehingga lebih efektif.
Tahap terakhir – yang disebut Pro – meminimalkan dampak Vehicle Dynamic Control (VDC) dan menyesuaikan torsi secara linear sehingga pengemudi dapat “melayang lebih bebas”. Tentu saja, ini hanya boleh digunakan di lintasan balap, seperti halnya semua sistem yang berhubungan dengan drift yang ditemukan pada kendaraan modern.
Fungsi “N e-Shift” dengan perpindahan gigi virtual kini telah diperluas ke mode Eco (sudah ditawarkan dalam mode Normal, Sport, dan N). Juga menerima fungsi “downshift memory” dan “downhill assist”, dengan fungsi yang terakhir ini bekerja serupa dengan pengereman mesin pada kendaraan bertenaga ICE.
Perubahan yang tidak terlalu mencolok adalah suara persiapan dari sistem “N Launch Control” yang selalu menyala, bahkan ketika “N Active Sound +” dimatikan.
Terakhir, perlengkapan standar dari trim tunggal Ioniq 5 N yang tersedia telah disempurnakan untuk 2025 MY, dengan fitur-fitur seperti lampu depan yang cerdas, fungsi kunci berjalan, V2L interior, jendela pengaman baris kedua, dan peringatan getaran pada roda kemudi.
EV mempertahankan pengaturan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga hingga 641 hp (478 kW / 650 PS) dan torsi 770 Nm (568 lb-ft) ketika N Grin Boost diaktifkan. Ioniq 5 N sudah memiliki paket baterai 84 kWh yang lebih besar yang baru-baru ini ditambahkan ke jajaran Ioniq 5 facelift.
Hyundai Ioniq 5 N 2025 mulai dari ₩77.000.000 ($57.678) di Korea, termasuk insentif pajak mobil ramah lingkungan. Kemungkinan besar, penyempurnaan baru ini akan segera menjangkau pasar lain.
Nah kira-kira nih teman muda, kalo mobil ini masuk Indonesia, kalian mau ganti dengan Hyundai Ioniq 5 N keren ini ngga?