City Corner

Loja Bandung Sukses Membawa Pesan Branding Bandung Sebagai Kota UMKM Pada Urban Village Sandyakala

Published on

Bandung | Teman muda, 30 Mei 2024 lalu, temen-temen kita dari Loja Bandung sukses nyelenggarain Urban Village Sandyakala 2024. Urban Village merupakan acara tahunan mahasiswa Ilmu Komunikasi Telkom University. Tahun ini terdapat 8 kelas yang diharuskan me branding kota bandung dengan 8 kategori yang berbeda. Loja Bandung merupakan salah satu dari 8 tim yang berfokus mem-branding Bandung sebagai Kota UMKM.

Loja Bandung memiliki tujuan untuk membuka mata masyarakat tentang potensi yang luar biasa dimiliki oleh pengusaha lokal. Pada main event Urban Village, booth Loja mengusung tema karnaval dan menyuguhkan konsep lojarience atau Loja Experience. Dimana, setiap pengunjung booth dapat merasakan pengalaman multisensory mulai dari indra perasa, peraba, penciuman hingga penglihatan. Loja berkolaborasi dengan 4 UMKM unggulan kota Bandung yakni Surabi Cihapit, PUKA, JAVA Candle Art, dan Gurls club.

Pada serangkaian main event Urban Village Sandyakala, Loja Bandung juga menyuguhkan mini event yang membawa pada kemenangan BEST MINI EVENT pada Awarding Urban Village Sandyakala yakni cabaret performance dengan judul “Bandung Kota Wujudkan Harapan”. Dengan konsep drama yang membranding Bandung sebagai kota UMKM, begitu juga dengan jalan ceritanya yang dikemas modern. Loja mampu menyampaikan makna pesan dan tujuan dari Loja itu sendiri yakni branding Bandung sebagai Kota UMKM. Cabaret yang dipersembahkan oleh Loja Bandung merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama yang luar biasa dari tim Loja Bandung sehingga sukses dalam menyampaikan pesan bahwa Bandung menjadi Kota yang akan selalu mendukung pelaku UMKM untuk terus berkarya dan menghasilkan produk produk lokal unggulan. 

Pada awarding Urban Village hanya terdapat 4 kategori juara, tentu merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi Tim Loja Bandung untuk dapat memenangkan Best Mini event Urban Village Sandyakala 2024. Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan kolaborasi yang luar biasa Loja Bandung. Kemenangan Loja Bandung dalam Urban Village Sandyakala 2024 bukan hanya menjadi kebanggaanLoja Bandung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi Kota Bandung dan seluruh komunitas UMKM untuk terus berkembang dan maju. Harapan terus digaungkan untuk Kota Bandung Kota berjuta UMKM agar senantiasa menjadi rumah bagi para pengusaha lokal.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version