Connect with us

Box Office: Film ‘Super Mario Bros’ Berhasil Mencatatkan Debut $204 Juta

Movie

Box Office: Film ‘Super Mario Bros’ Berhasil Mencatatkan Debut $204 Juta

©Universal/Courtesy Everett Collection

Gokil! “The Super Mario Bros Movie” berhasil meraup $146 juta pada akhir pekan pembukaannya dan meraih $204,6 juta dalam lima hari pertama perilisannya, mematahkan ekspektasi dan mengguncang persaingan di box office domestik.

Film animasi hasil kolaborasi antara Illumination, Nintendo dan Universal ini berhasil meraih sejumlah rekor, berkat promosi dari mulut ke mulut yang positif, nostalgia akan serial video game populer dan jumlah penonton yang sangat besar dari kalangan keluarga. Film ini saat ini menjadi film dengan pembukaan akhir pekan terbesar tahun ini, mengalahkan “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” ($106 juta). Film ini juga merupakan debut terbesar kedua yang pernah ada untuk sebuah film animasi (melampaui pembukaan “Finding Dory” pada tahun 2016 dengan pendapatan 135,1 juta dolar AS), dan juga merupakan debut dengan pendapatan tertinggi yang pernah ada untuk film Illumination (mengalahkan pendapatan 115,7 juta dolar AS yang diraih “Minions” pada tahun 2015).

“The Super Mario Bros Movie” kembali meraih $173 juta di box office internasional, sehingga total pendapatan globalnya mencapai $377 juta. Film ini memiliki anggaran produksi sebesar $100 juta.

“Bioskop-bioskop di seluruh dunia dipenuhi oleh anak-anak dan keluarga yang tertarik oleh kesenangan bersama yang dijanjikan dan disampaikan oleh film yang diadaptasi dari video game yang dieksekusi dengan sempurna ini,” ujar Paul Dergarabedian, analis senior Comscore. “Ini adalah berita bagus untuk bioskop.”

Bioskop, yang secara khusus telah kekurangan film keluarga, tentu saja sangat senang dengan jumlah penonton yang besar, dengan jaringan seperti Cinemark yang mengeluarkan pernyataan yang jarang terjadi pada kinerja sebuah film.

“‘The Super Mario Bros. Movie’ yang tampil kuat di kalangan penonton keluarga akhir pekan ini hanyalah contoh lain dari antusiasme konsumen yang konsisten untuk menyaksikan film-film hebat di layar lebar,” kata Wanda Gierhart Fearing, kepala pemasaran dan konten Cinemark. “Penonton bioskop telah menunjukkan berkali-kali bahwa mereka mendambakan pengalaman sinematik yang mendalam yang hanya dapat diberikan oleh bioskop.”

Menjelang akhir pekan, “Mario” diperkirakan akan mengumpulkan $86 juta selama akhir pekan dan $125 juta dalam lima hari pertama perilisannya, namun proyeksi tersebut direvisi – dan direvisi lagi – seiring berjalannya akhir pekan.

“Box office terus berkembang dan terus berkembang,” kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal. “Hasil ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa terhadap karakter-karakter Nintendo dan cerita dari Illumination.”

“Mario” menikmati jumlah penonton yang sangat besar di Imax, menghasilkan $16,6 juta di dalam negeri dan $21,6 juta di seluruh dunia. Penjualan tiket tersebut merupakan debut animasi tertinggi yang pernah dicapai oleh perusahaan tersebut.

“Illumination dan Universal melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam meluncurkan waralaba baru ini, membangun momentum besar yang kami lihat di box office global seiring dengan semakin dekatnya musim blockbuster musim panas yang sangat menjanjikan,” ujar CEO Imax, Rich Gelfond.

“The Super Mario Bros Movie” menampilkan suara Chris Pratt sebagai Mario, Charlie Day sebagai Luigi, Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach dan Jack Black sebagai Bowser. Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, film ini mengisahkan tentang tukang ledeng berkumis dan kawan-kawannya yang bersiap untuk menghentikan Raja Koopa yang sangat kuat untuk menguasai dunia. Kritik terhadap film ini beragam, namun sambutan penonton sangat antusias. Film ini mendapatkan nilai “A” dari CinemaScore.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Movie

CITA RASA INDONESIA DI MACAO
POPERS FLASH UP: BIKERS INDONESIA IKUT PAWAI MOGE DI AMERIKA SERIKAT
ALL YOU CAN HEAR: LYLA SHOCK KETIKA NAGA CABUT DARI LYLA
ALL YOU CAN SING: GOVINDA LIVE RECORDING

Facebook

Culture

Sosial Budaya

Hari ini 3 Juni, Hari Sepeda Sedunia

By June 3, 2024

Sosial Budaya

Apakabarnya Museum Indonesia?

By June 1, 2024
To Top